IMG_20141207_120733

Lajang Sehat

Dan pada 6 November 2014, tepatnya pukul 12:39, berdirilah sebuah organisasi rahasia bernama “Lajang Sehat”. Tulisan ini akan mengungkapkan cerita inspiratif rahasia dibalik berdirinya organsasi ini, jadi jangan bilang siapa-siapa rahasia ini. Kami adalah para programmer dan analis sistem informasi yang sering kumpul-kumpul dan ngobrol-ngobrol merasa hidup kami tidak sehat dan kesepian. Meskipun jemari kami kuat karena harus mengetik kode setiap hari, namun otot-otot kami yang lainnya bisa dikatakan letoy. Kami menyadari mahalnya kesehatan, dan menyadari hal tersebut, kami pun tertunduk lesu di salah satu ruangan. Ditambah lagi, kami semua jomblo. Lengkaplah sudah semua kesengsaraan yang kami rasakan. Kami hanya bisa menatap kosong ke langit-langit. Ngomong apa sih ini?😦

Jadi gini, intinya kami merasa hidup kami selama tidak sehat, dan terlalu mahal apabila ikut gym atau klub kesehatan lain. Sedangkan apabila olahraga sendiri tentunya akan sangat malas. Akan sangat membahagiakan apabila ada seseorang yang selalu mengingatkan “sudah makan atau belum?” sehingga kami makan dengan teratur, atau menemani lari pagi. Namun, kami kembali tersadar kalau kami semua jomblo. Kami pun kembali menatap kosong ke langit-langit😦

Kemudian, sebuah wangsit muncul di benak kami. Teringat sebuah lirik lagu dari Opick tentang lima perkara itu yang berbunyi “berkumpulah dengan orang soleh”, akhirnya kami memutuskan, bagaimana kalau sebenarnya alasan kita tidak olahraga adalah karena malas kalau olahraga sendirian. Hal yang sesungguhnya kami butuhkan adalah orang lain, orang yang saling mengingatkan untuk selalu hidup sehat, misalnya olahraga, makan sehat, makan teratur, atau sekadar bertukar informasi soal tips kesehatan. Tak apa dia bukan pasangan atau kekasih kami, yang penting bisa saling mengingatkan untuk hidup sehat. Siapa tahu alumni dari komunitas ini bisa menjadi pasangan.

Akhirnya, dibentuklah sebuah komunitas sadar kesehatan yang bernama “Lajang Sehat” yang bertujuan untuk saling mengingatkan agar semua anggotanya sehat. Kami percaya bahwa selain penyakit, kesehatan juga bisa ditularkan. Semangat yang di bawa oleh komunitas ini adalah menularkan kesehatan kepada setiap anggotanya. Di awal terbentuknya komunitas ini, banyak sekali kesulitan yang dihadapi, seperti misalnya adanya anggota grup yang tidak puas dan tidak sejalan dengan visi komunitas ini, sehingga beliau keluar😦. Namun, itu tidak menyurutkan semangat kami semua untuk berbagi informasi kesehatan, dan memotivasi satu sama lain, hingga akhirnya kami berharap komunitas in dapat membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.

Oke, itu semua berlebihan. Lajang Sehat sebenarnya adalah sebuah grup Line. Tapi kami serius soal saling memotivasi untuk hidup sehat. Caranya, setiap ada anggota grup yang olahraga, harus melakukan selfie atau groupie dengan tujuan untuk memotivasi anggota grup lainnya untuk juga berolahraga. Selain itu, ada juga upaya untuk memberikan informasi mengenai tips menjaga kesehatan atau tentang dampak film Korea pada kehidupan sehari-hari.

Ini hal sederhana, murah, tapi ini bukan soal sederhananya, tapi ini sebuah gerakan yang memang dengan tujuan baik. Banyak kok hal sepele yang sudah kita tahu, tapi tidak dijalankan. Jadi, bukan soal gampang atau susahnya kan? Tapi ini soal sesuatu yang konkret, konsisten, niat, dan semangat, untuk memperbaiki diri sendiri, dan syukur-syukur juga memperbaiki orang lain. Mau gabung? Yuk!

Sehat Banget!

2 thoughts on “Lajang Sehat

  1. Hehehehe…
    Jadi hiburan tersendiri baca ini blog..
    Berawal dari nyari arti kata “Infant”, terus penasaran dan stlaking tulisan lain di blog ini..😀
    Terimakasih sudah menulis ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s